Eksekutif Muda dan Ekspatriat Sesaki Bekasi

Liputan6.com, Jakarta – Jakarta Timur dan Bekasi menjadi dua wilayah yang tengah Pasalnya daerah tersebut dapat menopang industri properti Tanah Air karena sesaknya permintaan terhadap hunian yang layak.

Konsultan Trimegah Securities, Tim Alamsyah mengungkapkan, maraknya pembangunan pabrik otomotif di kawasan industri Jababeka mendorong permintaan rumah semakin besar.

“Jakarta Timur dan Bekasi masih banyak potensi. Manager perusahaan otomotif harus tinggal di wilayah dekat dengan Jababeka, apalagi ekspatriat yang membutuhkan hunian berfasilitas menengah ke atas, jadi Bekasi kena imbasnya dari sana,” ucap dia di Diskusi The Future of Real Estate In The Emerging Markets, Jakarta, Rabu (26/11/2014).

Lebih jauh Tim menjelaskan, pembangunan infrastruktur dapat mendongkrak perekonomian di suatu daerah. Dengan begitu, pendapatan warga setempat terdorong naik.

Contohnya, kata dia, daerah Serpong, Tangerang. Pada akhir 1990-an, perumahan yang dibangun di kawasan tersebut hanya untuk menengah ke bawah. Namun seiring berjalannya waktu di era 2008-2010, luar perumahan tersebut lebih besar dan berkualitas bagus.

“Jadi bangun rumah itu dari segmen bawah, medium dan atas. Contoh lain, Puri Indah, Jakarta Barat. Tadinya masih kosong di tahun 2000-an, tapi sekarang bermunculan apartemen, perkantoran seiring dibangunnya jalan tol,” papar dia.

Tim pun tak ketinggalan menyebut daerah TB Simatupang, Jakarta Selatan. Kawasan tumbuh karena terangkat proyek Jakarta Outer Ring Road 2 (JORR 2). “Daerah sepanjang ruas tol JORR 2, akan sunrise satu tahun ke depan,” pungkas Tim. (Fik/Ndw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *